Desain Dapur ala Korea Yang Kekinian

Desain Dapur ala Korea Yang Kekinian

Desain dapur ala Korea populer belakangan ini. Bisa karena terinspirasi oleh K-drama dan membuat orang berkeinginan menyulap interior dapur dengan model yang sama. Karena umumnya hunian rumah Korea sangat terbatas. Desain dapur sangat sesuai dengan gaya minimalis modern.

Penerapan Desain Dapur Ala Korea

Kita perlu mengakui kalau interior dapur Korea memang memiliki daya tarik tersendiri. Tampilannya sederhana, tetapi tetap cantik, mahal, dan nyaman. Umumnya, desain dapur Negeri Ginseng mengusung tema minimalis atau modern. Ciri khasnya bisa dilihat pada pilihan warna lembut, netral, dan pastel.

Desain dapur ala Korea seringkali mengutamakan estetika yang bersih, minimalis, dan fungsional. Anda tentu tertarik dengan kesan yang sehat tersebut. Terutama karena cara mewujudkannya tidaklah sulit. Berikut adalah beberapa elemen desain yang umum ditemukan dalam desain dapur ala Korea.

1.Warna dan Palet Warna

Pilih palet warna yang tenang dan netral, seperti putih, abu-abu, atau krem, untuk dinding dan permukaan utama. Anda juga dapat menambahkan sentuhan warna lembut seperti pastel atau warna alam untuk aksen. Warna netral dapat memberikan kesan lebih luas pada ruangan.

2. Lemari Dapur

Gunakan lemari dapur dengan desain minimalis dan garis-garis bersih. Dalam desain ala Korea, biasanya lebih disukai lemari berwarna putih atau netral. Lemari lemari dapur terbuka atau kaca bening dengan rak terbuka adalah pilihan umum untuk menampilkan peralatan makan atau dekorasi dapur.

3. Meja Makan

Perabotan adalah bagian besar dari dapur. Untuk tempat makan, biasanya sederhana dan minimalis dalam desain Korea. Anda dapat memilih meja kayu dengan tampilan alami atau meja putih dengan kursi yang serasi seringkali digunakan. Beberapa desain Korea juga mencakup meja makan yang dapat dilipat untuk mengoptimalkan ruang.

4. Peralatan Dapur

Pilih peralatan dapur yang berwarna putih atau netral untuk menciptakan tampilan bersih. Produk-produk berkualitas tinggi dengan desain sederhana sangat dihargai dalam desain Korea. Alat dapur seperti panci, wajan, dan pisau sering kali memiliki estetika minimalis dan ergonomis.

5. Penyimpanan

Sistem penyimpanan yang efisien sangat penting dalam desain dapur ala Korea. Gunakan lemari bertingkat dengan laci dan rak yang bisa diatur. Lemari gantung atau rak terbuka juga digunakan untuk menyimpan barang-barang dapur dengan mudah dijangkau.

6. Backsplash dan Lantai

Pilih backsplash dengan warna yang serasi dengan palet warna sesuai preferensi. Subway tiles atau keramik berwarna putih sering digunakan. Lantai biasanya berbahan ubin atau kayu yang tahan lama. Gaya ubin yang terinspirasi Korea, seperti ubin Hanji, dapat memberikan sentuhan budaya.

7. Penerangan

Penerangan yang baik sangat penting. Gunakan pencahayaan alami sebanyak mungkin dengan jendela yang besar atau kaca yang memungkinkan cahaya masuk. Lampu langit-langit modern dengan desain yang sederhana sering digunakan untuk menerangi ruang dapur.

8. Dekorasi dan Tanaman

Tambahkan sentuhan Korea dengan dekorasi seperti lukisan atau poster. Bisa juga dengan peralatan makan keramik tradisional. Tanaman hias seperti bonsai atau tanaman indoor lainnya juga bisa menambah nuansa segar dan alami ke dalam ruang.

9. Minimalisasi

Prinsip dasar dalam desain dapur ala Korea adalah minimalisme. Hapus barang-barang yang tidak perlu dan pertimbangkan penyimpanan tersembunyi untuk menjaga tampilan yang bersih. Selain dapur terlihat lebih rapi, Anda juga tidak perlu membeli benda-benda yang tidak benar-benar

10.Fungsionalitas:

Pastikan dapur Anda dirancang dengan baik untuk memfasilitasi persiapan makanan. Isi dapur dengan alat dan perlengkapan yang Anda butuhkan. Jangan lupa bahwa desain dapur ala Korea bisa sangat individual, jadi sesuaikan dengan selera dan pertimbangkan kebutuhan spesifik Anda dalam dapur.

Inspirasi Desain Dapur Ala Korea

Banyak alasan yang membuat dapur khas Korea terlihat menarik. Biasanya desain seperti ini diaplikasikan oleh mereka yang menyukai kebersihan dan kerapian ruangan. Terutama bila Anda menyukai gaya minimalis dan juga tampilan modern. Jadi, bukan hanya para penyuka K-drama saja.

1.Dapur Aesthetic Korean Yang Natural

Ciptakan dapur sederhana dengan warna kitchen set putih gading. Anda bisa kombinasikan dengan bata ekspos atau perabotan stainless steel berwarna abu-abu. Dapur terlihat aesthetic dengan penggunaan unsur kayu dan pencahayaan membuat suasana terasa hangat.

2. Desain Dapur ala Korea Tropis

Anda dapat memberikan sentuhan tanaman hijau untuk memakai tema tropis. Apabila ingin suasana dapur yang luas dan asri, Anda bisa menerapkan inspirasi desain ini. Pilihlah perabotan dan perangkat yang sederhana. Sentuhan tropical bahkan bisa diwakilkan dengan tanaman bumbu.

Anda bisa memakai kompor induksi atau kompor gas biasa. Gunakan peralatan makan dan minum di atas kabinet. Cobalah untuk menata lantai dengan vinyl bermotif kayu yang mudah pemasangannya. Lalu untuk menyegarkan suasana ruangan, buatlah pintu kaca dan taruh beberapa tanaman.

3. Dapur khas Korea Dengan Warna Pastel

Penyuka kebersihan dan kerapian harus mencoba inspirasi desain dapur ala Korea ini. Pemilik rumah bisa memakan nuansa netral untuk memberikan kesan bersih. Semua bisa Anda mulai dari lantai sampai dindingnya. Begitu juga dengan kitchen set dan kabinet dapur.

4. Dapur Korea Sederhana Industrial

Dapur juga bisa memakai gaya industrial yang rustik. Dinding dan langit-langit dicat oleh warna putih bersih. Dapur bisa terlihat lapang tanpa meja makan. Pilih perabotan dengan masak-masak. Untuk kebutuhan minimalis, cukup dengan kompor dan meja sederhana.

5. Dapur Korea Hijau Pastel

Dapur Korea tidak selalu berwarna lembut. Anda bisa mencoba mengaplikasikan dapur dengan nuansa hijau pastel ini. Dapur dengan konsep built in yang compact. Tambah meja dan kursi makan dengan warna serasi. Kombinasi warna bisa berupa pastel, olive, putih, dan corak kayu.

6. Dapur Korea Mewah Elegan

Walau memiliki rumah mungil, Anda bisa memiliki dapur lega. Anda bisa menerapkan desain dapur terbuka dengan kabinet, kompor tanam dan wastafel. Uniknya, pemasangan pipa sink wastafel bisa Anda lakukan tanpa terlihat di bawahkabinet. Setting ini bisa membuat dapur jadi enak dipandang.

Ada banyak desain dapur ala Korea yang bisa Anda contek. Pilihlah desain yang paling pas sesuai selera dan juga ruangan yang ada. Dengan demikian, dapur akan jadi tempat yang nyaman bukan hanya untuk masak tapi juga untuk bersosialisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *