Cara Multitasking Paling Ampuh

cara multitasking optimalcara multitasking optimal

Cara Multitasking sebenarnya adalah kemampuan yang bisa diasah. Multitasking adalah keterampilan yang bisa disempurnakan. Semakin banyak Anda mempraktikkannya, semakin mahir jadinya. Multitasking artinya melakukan beberapa aktivitas sekaligus.

Sepertinya kita tidak fokus pada satu aktivitas. Namun jika Anda melakukan dua atau tiga hal dan mengurangi jam kerja, Anda akan lebih produktif. Misalnya, menerima panggilan telepon saat membuka email. Dengarkan dosen sambil mencatat. Terkadang Anda harus melakukan dua hal sekaligus untuk mendapatkan hasil maksimal dari kinerja.

Cara Multitasking Paling Efisien

Ingin mencoba mahir dalam multitasking? itulah yang harus Anda lakukan.

1.Buat daftar tugas

Anda tahu kegiatan mana yang perlu diprioritaskan dan mana yang bisa dilakukan secara bersamaan. .

2. Kelompokkan tugas serupa bersama-sama

Multitasking berarti melakukan sesuatu pada waktu yang bersamaan. Cara untuk memilih hal-hal yang memiliki kesamaan.

3. Cara Multitasking Adalah Hindari gangguan.

Anda harus melakukan lebih dari satu hal. Jadi cobalah yang terbaik untuk tidak membiarkan hal-hal mengganggu Anda.

4.Istirahat sejenak

Jangan memaksakan diri untuk bekerja cepat. Multitasking melakukan banyak hal dengan cerdas, dan tujuannya adalah untuk membuat Anda lebih baik, bukan membebani Anda. . Tujuan Realistis
Menulis sambil mendengarkan adalah cara termudah untuk menyelesaikan berbagai kewajiban.

Manfaat dan Kendala Pakai Cara Multitasking Yang Salah

Seperti disebutkan sebelumnya, multitasking memiliki kelebihan dan kekurangan. Sekarang kita akan membahas kelebihan dan kekurangan multitasking.

1.Pekerjaan selesai lebih cepat

Keuntungan pertama adalah dengan mengaktifkan multitasking, pekerjaan Anda selesai lebih cepat. Hal ini karena Anda dapat melakukan dua pekerjaan yang berbeda pada waktu yang sama.

2.Menghemat waktu

Karena Anda dapat melakukan dua atau lebih pekerjaan sekaligus, Anda menghemat waktu. Setelah bekerja Anda dapat melakukan aktivitas lainnya.

3.Mengurangi kinerja dan produktivitas

Kerugian pertama adalah multitasking dapat memengaruhi kinerja dan produktivitas Anda. Ini dapat menyebabkan fokus dan konsentrasi Anda goyah dan kinerja Anda menurun. Juga, ada kemungkinan Anda akan membuat kesalahan dan harus mengulang pekerjaan Anda.

Jika Anda sering multitasking, Anda perlu berhati-hati karena multitasking juga bisa berdampak buruk bagi tubuh Anda. Berikut adalah efek negatif multitasking pada tubuh Anda:

4.Bisa memicu stres

Orang yang sering melakukan banyak tugas cenderung merasa cemas dan tampak lebih stres. Multitasking ini membuat hasil pekerjaan menjadi kurang baik atau tidak selesai sebelum waktu yang ditentukan.

2.Memori Terganggu

Ketika Anda melakukan dua atau lebih hal, Anda dapat kehilangan ingatan karena Anda tidak dapat fokus pada detail penting dari pekerjaan Anda.

3.Mengurangi kreativitas

Multitasking membuat otak bekerja lebih keras, kemungkinan kondisi ini dapat menurunkan kemampuan berpikir kreatif Anda. Multitasking ini tidak cocok untuk Anda yang membutuhkan kreativitas dalam bekerja.

Buat cara multitasking yang dapat ditindaklanjuti dan jangan menimbulkan harapan yang berbahaya atau tidak realistis. Mengemudi sambil menjawab panggilan dapat berbahaya bagi Anda dan orang lain.Siapa pun dapat melakukan banyak hal dengan latihan yang cukup. Fokus pada prioritas Anda dan semua kebutuhan Anda akan diselesaikan dengan mudah dan cepat.

By yulie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *